Memanfaatkan Sampah Dapur Untuk Berkebun

Halo teman-teman bikin ide di mana pun kamu berada, rasanya cukup lama saya tidak update blog yang jelek ini. Teman-teman, kali ini saya akan membuat topik baru di blog bikinide.com ini, yaitu topik tentang gardening dan teman-temannya. Dan pada post pertama tentang topik berkebun ini kita akan membahas tentang bagaimana memanfaatkan sampah dapur. Tapi kali ini bukan untuk
Read More

5 Cara Membuat Gantungan Kunci dari Barang Bekas

Kali ini bikin ide akan memberikan beberapa ide bagaimana membuat gantungan kunci yang dapat dengan mudah kamu buat. Selain itu kita juga dapat membuatnya dari barang bekas yang tidak terpakai.
Nah, sekarang bikin ide akan memberikan sedikit ide cara membuat gantungan kunci yang unik dan cantik.
Read More

Cara Membuat Bros Bunga Matahari dari Kain Flanel

Halo teman-teman bikin ide yang cantik dan ganteng-ganteng di mana pun kamu berada. Sudah lama rasanya bikin ide belum membagikan tutorial cara membuat kerajinan dari kain flanel lagi. Nah, sesuai judul, sekarang bikin ide akan membagikan tutorial cara membuat bros dari kain flanel yang berbentuk bunga matahari.
Read More

6 Macam Origami yang Harus Kamu Ketahui

Membuat origami merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan kita dapat membuat bermacam-macam bentuk sesuai kemampuan kita. Walaupun kita tidak terlalu mahir membuat origami yang unik akan tetapi kita dapat mencari tutorial membuat origami yang tersebar di belantara internet ini. Akan tetapi, taukah kamu sebenarnya ada beberapa macam origami yang berbeda-beda.
Read More

Cara Membuat Lampu Tidur Siluet Keren

Siluet sangat erat kaitannya dengan asal-usul karya seni, kemudian sekitar akhir abad ke 18 seniman siluet membuat karya seni adegan-adegan dari sebuah kartu yang ditempel pada latar belakang kontras seperti sebuah foto dan belakangan ini siluet juga dikenal sebagai salah satu teknik fotografi.
Read More

Cara Membuat Amplop Mini yang Unik dan Menarik

Kamu pasti sudah melihat banyak tutorial cara membuat amplop di jagat online. Ada yang dapat di download, kemudian ada yang melipat kertas seperti pada tutorial Cara Membuat Origami Amplop Lucu Dan Unik , dan ada pula yang menggunakan ukuran tertentu untuk membuat amplop kreasimu sendiri. Sekarang kita akan sama-sama belajar cara membuat amplop mini yang unik tapi mungkin sebenarnya bisa disebut dengan membuat replika dari amplop favorit yang mungkin sudah kamu simpan. Sekarang kita simak beberapa trik bagaimana membuat amplop mini yang unik dan menarik.
Read More

5 Ide Cermin Cantik Untuk Rumah Kamu

Cermin merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Awal mulanya cermin dibuat dari batu mengkilap seperti obsidian yang merupakan kaca volkanik yang terbentuk secara alami.
Kita dapat memasang cermin pada sebuah frame cermin yang dapat kita buat sendiri. Kali ini aneka DIY akan membagikan 5 ide cermin cantik untuk mempercantik rumah kamu.

Read More

500000 Pageviews Pertama

Bagi seorang blogger newbie seperti saya ini 500000 pageviews adalah sebuah angka yang fantastis. Bermula dari blog ala kadarnya tidak disangka hari ini sudah mendapatkan 500000 tayang halaman menurut statistik yang ada di dashboard blogger. Walau statistik pada dasboard blogger kurang dapat dijadikan acuan akan tetapi saya sendiri cukup bahagia dengan angka tersebut.
Read More

Cara Membuat Dekorasi Ruangan yang Unik

Lukisan merupakan dekorasi ruangan yang umum kita temui. Kita dapat membeli atau pun membuat lukisan sendiri. Walaupun kita tidak dapat membuat lukisan yang cantik, sebenarnya kita dapat membuat semacam lukisan yang dapat kita buat sendiri dengan kreatifitas dan kemampuan imajinasi yang kita miliki.
Read More

Cara Mudah Membuat Bunga dari Kertas

Bunga adalah objek yang paling sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Bahan dasar untuk membuat kerajina berupa bunga dapat berupa kain, botol plastik dan tentu saja kertas. Salah satu bahan yang akan digunakan kali ini adalah berupa kertas. Kamu mungkin sudah pernah membuat kerajinan tangan bunga dari kertas. Bunga dari kertas mudah dalam pembuatannya, cara yang mudah dalam membuat kerajinan tangan bunga dari kertas adalah dengan origami. Akan tetapi banyak juga origami bunga yang rumit dan sulit sekali dipelajari.
Read More

7 Website Keren Tempat Mencari Clip Art

Clip art, dapat ditambahkan ke dalam dokumen, memo, kartu ucapan dan bentuk kerajinan lainnya. Clip art dapat dengan mudah kita cari di internet, cukup ketik “ free clip art “ pasti nanti akan muncul ribuan hasil clip art. Banyak orang berbakat di luar sana yang membagikan hasil karya mereka secara gratis. Dan, yang diuntungkan adalah kita yang kurang bisa menggambar dengan bagus dan ingin memasukan gambar yang unik ke dalam proyek kerajinan tangan yang kita buat.
Read More

Cara Membuat Origami Box Bentuk Segitiga

Rasanya sudah lama sekali saya sudah tidak berbagi tutorial tentang cara membuat origami. Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat origami box yang mempunyai fungsi untuk menyimpan sebuah hadiah di dalamnya seperti cincin atau anting-anting tergantung seberapa besar box yang akan kamu buat. Origami box yang akan kita buat ini termasuk origami modular, mungkin diantara teman-teman ada yang sudah pernah melihat origami box seperti yang akan kita buat ini.
Read More

5 Ide Unik yang Dapat Kita Buat Dengan Washi Tape

Apakah kamu tahu apa itu washi tape? Washi tape atau yang biasa disebut dengan selotip jepang adalah selotip yang tentu saja berasal dari Jepang yang dibuat dengan cara tradisional di Jepang sehingga serat washi tape lebih panjang. Karena serat pada washi lebih panjang maka washi dapat dibuat lebih tipis tetapi lebih kuat sehingga washi tidak mudah robek dan lusuh.
Read More

Ide Kerajinan Tangan Unik, Bunga dari Sedotan

Sedotan merupakan salah satu bahan untuk membuat aneka kerajinan tangan unik. Seperti halnya eskrim stik sedotan juga dapat diperoleh dengan mudah, kita dapat membeli aneka warna sedotan di toko plastik di sekitar tempat tinggal kita. Sedotan dapat kita buat menjadi kerajinan tangan unik di antara yang sudah kita bagikan pada beberapa post yang
Read More

Cara Membuat Lampion dari Botol Plastik Bekas

Kebanyakan orang menikmati malam dengan acara menonton TV, main game, facebook-an atau twitter-an. Saya sendiri mempunyai kebiasaan yang mungkin cukup umum di malam hari.
yaitu internetan di taman belakang rumah dengan ditemani secangkir teh hangat dan ketika musim hujan datang biasanya ditemani juga dengan suara kodok yang merdu hehehe…
Untuk menambah suasana malam yang indah di taman belakang rumah Miya membuat lampion yang terbuat dari botol plastik bekas, seperti gambar di bawah ini.

Read More

2 Langkah Mudah Membuat Pola Flanel Sederhana

Sering kita melihat aneka kerajinan tangan flanel yang lucu dan unik. Sebenarnya untuk membuat kerajinan dari kain flanel tidaklah sulit dan pasti kita juga dapat membuat sendiri kerajinan dari kain flanel. Sebelum membuat aneka kerajinan dari kain flanel, kita pasti akan mencari ide.
Tapi, sebenarnya bagaimana sih, cara membuat pola flanel yang sederhana. Nah, berikut ini adalah trik bagaimana membuat pola flanel sederhana.
Read More

Membuat Pola Flanel Bentuk Burung yang Imut

Kain flanel merupakan bahan yang banyak digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Karena sifatnya yang mudah dibentuk, kerajinan tangan dari kain flanel sangat banyak macamnya. Yang sering kita jumpai diantaranya adalah boneka dari kain flanel, gantungan kunci dan replika makanan dari kain flanel.
Read More

Ide Kerajinan Tangan Unik Rumah dari Stik Es Krim

Stik es krim merupakan salah satu jenis bahan kerajinan tangan yang mudah di peroleh. Untuk membuat rumah dari stik es tidak lah sulit. Kita hanya memerlukan ide atau desain rumah yang akan kita buat dari stik es krim. Nah, kali ini miya akan membagikan beberapa ide atau desain rumah dari stik es krim yang miya dapatkan dari bermacam macam sumber.
Read More

Membuat Gantungan Kunci Bunga dari Botol Plastik

Ada banyak kerajinan tangan yang dapat kamu buat dari botol plastik bekas. Sebenarnya ada banyak cara untuk memanfaatkan kembali botol plastik bekas, di antaranya adalah untuk membuat aneka kerajinan tangan yang unik dan cantik. Salah satu kerajinan tangan dari botol plastik bekas yang akan kita buat kali ini adalah gantungan kunci bunga dari botol plastik.
Read More

Ide Kerajinan Tangan Unik dari Kertas Kado

Ketika kita merayakan sesuatu entah itu ulang tahun ataupun perayaan pernikahan pasti kita mendapatkan kado atau hadiah. Bungkus kado biasanya hanya di gunakan satu kali kemudian kita buang. Sebenarnya sayang banget kalau kertas kado itu kita buang. Padahal banyak hal yang bisa kita buat dari kertas kado bekas.
Read More

Cara Membuat Kupu-Kupu Cantik dari Botol Plastik Bekas

Taukah kamu, bahwa kupu-kupu dibedakan menjadi dua macam yaitu kupu-kupu malam yang biasa di sebut ngengat dan kupu-kupu siang hari yang secara umum disebut kupu-kupu saja. Kupu-kupu dan ngengat mempunyai banyak jenisnya di pulau jawa sendiri terdapat lebih dari 600 spesies kupu-kupu.
Read More

Fitur Baru Penambahan Disqus Comment Form pada Blog

Tidak terasa sudah hampir satu minggu aku nggak update blog ini, banyaknya kegiatan real life membuat blog yang jelek ini jadi terbengkalai.
Sudah cukup deh basa basinya, kali ini miya akan menyampaikan informasi tentang fitur baru blog aneka diy yaitu
Read More

Cara Membuat Kotak Hadiah Sederhana Unik dan Keren

Kadang-kadang kotak hadiah dibuat dengan seadanya. Bahkan, banyak juga kotak hadiah yang dibuat menggunakan kardus bekas yang dibungkus dengan kertas jelek. Kenapa sih kita tidak mencoba membuat kotak hadiah sendiri? jika kotak hadiah kita buat sendiri pasti kita juga akan merasa puas dan bangga. Selain itu jika kita mampu membuat kotak hadiah yang unik dan keren pasti orang yang kita beri hadiah juga pasti akan senang.
Read More

7 Cara Membuat Botol Bekas Menjadi Kerajinan Tangan Unik

Botol plastik adalah salah satu sampah dari jenis plastik yang sangat sulit sekali diuraikan. Selain merusak pemandangan botol plastik juga dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Pemusnahan botol plastik dapat dilakukan dengan membakar botol plastik. Selain dibakar botol plastik dapat kita kumpulkan kemudian kita dapat menjualnya ke tukang rongsok yang sering lewat di depan rumah untuk kemudian didaur ulang.
Read More

12 Kerajinan Tangan Unik, Gantungan Kunci dari Kain Flanel

Banyak hal yang dapat kita buat dari kain flanel. Salah satu jenis kerajinan tangan unik dari kain flanel di antaranya replika makanan dari kain flanel. Kain flanel mudah dibuat bermacam bentuk seperti bentuk burung, kupu-kupu, bunga, boneka dan masih banyak yang lain.
Read More

Apa itu Etsy dan bagaimana cara menjual barang di Etsy?

Saya sering kali mengambil sumber untuk artikel di blog ini yang berasal dari Etsy. Di antara kita mungkin ada yang belum mengetahui apa itu Etsy kemudian setelah mengetahui apa itu Etsy pertanyaan selanjutnya mungkin bagaimana sih menjual dan membeli barang di Etsy?. Nah, karena itu sekarang kita akan bahas sedikit gambaran tentang Etsy.
Read More

Cara Membuat Amplop Cantik Lucu dan Unik

Amplop merupakan bagian penting ketika kita memberikan suatu hadiah. Jika amplop yang kita bawa terlihat unik maka orang yang diberi hadiah tentu akan semakin penasaran dengan isi yang ada di dalamnya. Meskipun pemberian yang ada di dalam amplop itu tidak begitu spesial, akan tetapi jika kita mengemas dengan amplop yang cantik lucu dan unik tentu hadiah yang kita bawa akan membawa kesan yang baik dan hadiah yang kita bawa menjadi begitu spesial.
Read More

Cara Membuat Gelang Unik dan Sederhana

Gelang persahabatan atau orang luar negeri biasa menyebutnya Friendship Bracelet merupakan salah satu DIY project yang sering kita jumpai. Saya sendiri juga tidak tahu mengapa gelang ini disebut dengan frienship bracelet atau gelang persahabatan. Apakah kalian tahu mengapa..?.
Read More

Cara Membuat Kincir Angin Cantik dari Kertas

Sewaktu masih berada di sekolah kita pasti ada dong pelajaran tentang ketrampilan. Pada pelajaran ketrampilan itu kita juga pasti disuruh oleh guru kita untuk membuat kerajinan tangan unik. Di antara kita pasti juga ada yang pernah membuat kincir angin dari kertas. Kenapa kamu memilih kincir angin pasti karena cara membuat kincir angin cantik dari kertas itu sangat mudah kan.?
Read More

Cara Membuat Kupu-Kupu Kertas yang Cantik

Kupu-kupu sering kita jadikan sebagai objek untuk membuat aneka kerajinan unik. Salah satu kerajinan yang akan kita buat kali ini adalah membuat kupu-kupu kertas yang cantik. Kupu-kupu yang akan kita buat kali ini sangat berbeda cara membuatnya dengan origami kupu-kupu. Dalam membuat kupu-kupu yang cantik ini kita akan memerlukan gunting dan selembar kertas yang kita gunting sesuai pola
Read More

Cara Membuat Bingkai Foto dari Stik Es Krim

Sebenarnya ada banyak macam ide kreatif yang dapat kita lakukan untuk membuat kerajinan tangan unik. Di antara beberapa ide kreatif kerajinan tangan sederhana salah satunya adalah membuat bingkai foto dari stik es krim. Bingkai foto dari stik es krim ini sebenarnya sudah pernah kita sampaikan pada artikel 10 ide kreatif cara membuat kerajinan dari stik es krim.
Read More

Cara Membuat Lampion 3 Dimensi yang Unik

Secara tradisional, lampion dibuat dari lilin yang kemudian kita tutup dengan kertas tipis. Seiring perkembangan zaman lilin telah diganti oleh lampu minyak, kemudian lampu minyak digantikan oleh bola lampu dan seterusnya. Begitu pula kertas tipis yang digunakan untuk membuat lampion juga sekarang juga telah digantikan oleh kaca.
Read More

10 Ide Kreatif Cara Membuat Kerajinan dari Stik Es Krim

Taukah kamu bahwa es krim sudah mulai dikembangkan sejak 200 tahun sebelum masehi oleh bangsa china. Di Indonesia sendiri es krim merupakan salah satu jenis makanan beku yang sangat digemari baik oleh anak-anak maupin orang dewasa. Selain rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau es krim juga menyehatkan karena es krim merupakan salah satu produk turunan dari susu.
Read More

Cara Membuat Origami Amplop Lucu dan Unik

Taukah kamu bahwa amplop itu hanyalah kertas yang dilipat dan direkatkan dengan lem. Amplop selalu mempunyai bagian yang terbuka yang dapat digunakan untuk menyisipkan sesuatu dan pembuatannya juga sangat mudah.
Read More

Membuat Origami Kucing Design by Hiroaki Takai

cara membuat origami kucing yang mudah
Origami kucing mempunyai bermacam-macam bentuk dan variasi dalam jenis dan pembuatan. Salah satu origami kucing yang akan kita buat kali ini adalah origami Kucing yang di disain oleh Hiroaki Takai. Origami ini dibuat berdasarkan diagram dari origami spirit. Pembuatannya sangat simpel dan mudah kamu juga dapat membuatnya sendiri. Ingin tahu cara membuat origami kucing design by Hiroaki Takai ini?, yuk kita simak instruksinya.
Read More

10 Ide Kreatif Cara Membuat Kerajinan dari Koran Bekas

Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara menyingkirkan koran menyingkirkan koran bekas yang menumpuk di rumah.?. Koran bekas dapat kamu singkirkan dengan cara di bakar, atau dapat juga kamu jual kepada pengepul rongsokan. Tapi, Alangkah baiknya jika koran bekas itu kita manfaatkan untuk membuat aneka kerajinan dari koran yang lebih bermanfaat.
Read More

Cara Membuat Replika Bunga Mawar dari Kain Flanel

Bagi kita bunga mawar mungkin juga dapat di simbolkan sebagai ungkapan cinta . Misalnya, ketika seseorang memberi setangkai bunga mawar merah kepada gadis pujaan hatinya, ini artinya sebuah pernyataan cinta. Jawaban yang ditunggu-tunggu tentu bunga mawar merah, yang menyatakan bahwa si gadis telah membalas cintanya.
Cara membuat replika bunga mawar dari kain flanel
Read More

Membuat Origami Ikan Mas yang Keren dan Unik

Taukah kamu bahwa ikan mas adalah salah satu ikan yang pertama kali berhasil dipelihara, dan dibudidayakan manusia. Ikan ini pertama dipelihara di Cina sejak lebih dari seribu tahun yang lalu. Sumber : Wikipedia.
Hari ini Miya akan share diagram tentang cara membuat origami ikan mas yang di buat oleh J.C. Nolan. Origami ikan mas ini di desain oleh Patricia Crawford sekitar awal tahun 70an. Mudah-mudahan kamu dapat membuat origami ikan mas yang keren dan unik.
cara membuat origami ikan mas
Read More

10 Ide Kreatif Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan

Pernahkan kamu bayangkan bahwa sedotan, dapat kita buat menjadi barang-barang kerajinan yang unik dan bernilai seni. Nah, karena itu pada inspirasi jumat kali ini, Miya akan membagikan 10 ide kreatif cara membuat kerajinan tangan dari sedotan yang dapat kita kerjakan bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan.
cara membuat kerajinan tangan dari sedotan
Read More

Cara Membuat Origami Naga yang Mudah dan Simpel

Naga merupakan sebutan umum jenis mahluk reptil yang berwujud raksasa. Ada yang menggambarkan sebagai ular yang besar dan ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap. Sumber: wikipedia.
Sekarang miya akan membagikan langkah-langkah cara membuat origami naga yang mudah dan simpel dari diagram Simple Origami Dragon for Natasha by J.C. Nolan.
Read More

cara membuat origami kucing firaun

Pernahkah kamu membuat origami kucing..?. Beberapa waktu yang lalu kita juga pernah membuat origami kucing. Sekarang kita akan membuat origami kucing lagi, yang sekarang origami kucing ini disebut origami kucing firaun karena mirip dengan kucingnya firaun yang ada di Mesir hehe...
Read More

15 Macam DIY Kaleng Bekas, Inspirasi Hari Jumat

Hari jumat sudah datang, yuk kita bersih-bersih rumah. Jangan lupa kalau kamu menemukan kaleng bekas di rumah, jangan dulu dibuang. Sebaiknya kaleng-kaleng bekas itu kita ubah menjadi aneka kerajinan yang lebih bermanfaat untuk mengisi kegiatan di akhir pekan.
DIY kaleng bekas
Read More

10 ide kreatif membuat kerajinan kain jeans lama

Apakah kamu masih ingat di mana kamu menyimpan pakaian jeans lama mu. Jika ingat ayo kita bongkar gudang tempat simpanan pakaian jeans lama kamu karena sekarang Miya akan membagikan 10 ide kreatif membuat kerajinan kain jeans lama yang mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi buat kamu.
Read More

10 cara membuat kerajinan replika makanan dari kain flanel

Taukah kamu apakah itu kain flanel, menurut wikipedia kain Flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun, dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain dengan beragam tekstur dan jenis (tergantung bahan pembuatnya) sumber wikipedia. Kita dapat membuat aneka macam kerajinan dari kain flanel seperti boneka, gantungan kunci, replika bunga dan lain-lain.
Read More

cara membuat origami bird base

Halo teman-teman pecinta origami, kamu pasti pernah membuat origami burung. Origami angsa yang sudah pernah saya sampaikan termasuk dalam kategori origami burung. Beberapa origami burung mempunyai kesamaan pada langkah awal pembuatannya yang disebut dengan origami bird base.
Read More

10 Ide Kreatif Cara Memanfaatkan CD dan DVD bekas

Semua orang pasti mempunyai CD dan DVD yang tidak terpakai, entah itu karena rusak dan karena tidak pernah dimainkan. Sebenarnya CD dan DVD bekas yang tidak terpakai itu dapat kamu manfaatkan untuk membuat kerajinan yang unik.
Read More

cara membuat origami love sebagai penanda buku

Apakah kamu seorang pecinta buku..?. Kalau teman-teman termasuk pecinta buku, origami love ini mungkin akan bermanfaat bagi teman-teman untuk dijadikan penanda pada buku bacaan kamu. Ada beberapa instruksi yang berbeda tentang cara membuat origami love sebagai penanda buku ini,
Read More

Cara Membuat Origami Love Atau Hati Simbol Cinta

Bentuk hati secara umum diakui sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Hal ini membuat origami hati menjadi sangat populer. Terlebih lagi teman-teman mungkin akan merayakan hari valentine, origami hati merupakan aksesoris yang unik yang dapat kamu tempel pada hadiah kamu. Ada beberapa instruksi yang berbeda tentang cara membuat origami hati ini,
Read More

Cara Membuat Origami Balloon Base

Cara Membuat origami balloon base
© Hyo Ahn

Origami balloon base adalah salah satu dari dua bagian penting dari pembuatan origami yang simpel, kenapa begitu penting..? karena origami balloon base ini adalah beberapa langkah awal untuk membuat bermacam-macam origami yang lain. Bagian penting selain origami balloon base adalah origami segi empat dasar yang mempunyai hubungan erat dengan cara membuat origami balloon base. Maka dari itu turorial cara membuat origami balloon base ini sebagian saya ambil dari tutorial origami segi empat dasar.
Read More

Cara Membuat Origami Square Base

Cara Membuat origami square base
© Hyo Ahn

Origami square base adalah salah satu dari dua bagian penting dari pembuatan origami yang simpel, kenapa begitu penting..? karena origami square base ini adalah beberapa langkah awal untuk membuat bermacam-macam origami yang lain. Kemudian bagian penting selain origami square base adalah origami balon dasar yang mempunyai hubungan erat dengan cara membuat origami square base.
Read More

Cara Membuat Origami Love Simpel Spesial Hari Valentine

cara membuat origami love simpel spesial hari valentine

Halo teman-teman pencinta origami, pernahkah kamu membuat origami love..?. Mungkin teman-teman pernah membuat origami ini, sebenarnya ada beberapa bentuk dan variasi origami jenis love ini tapi kali ini aneka DIY akan menyampaikan tentang cara membuat origami love simpel spesial hari valentine yang pembuatannya cukup mudah dan simple.
Read More

Cara Membuat Origami Bintang Mini Mudah dan Simple

Cara membuat origami bintang mini

Halo teman-teman pencinta origami, pernahkah kamu membuat origami bintang ..?. Sebenarnya ada beberapa bentuk dan variasi origami jenis bintang ini antara lain origami bintang dengan beberapa titik, origami bintang 3 dimensi dan lain-lain tergantung seberapa kreatif sang pembuatnya karena seni origami itu seperti sebuah kanvas bagi sang pelukis hehe.... Nah, pada tutorial ini aneka DIY akan menyampaikan tentang cara membuat origami bintang mini yang pembuatanya cukup mudah dan simple.
Read More

Cara Membuat Origami Burung Merpati Paling Mudah

cara membuat origami burung merpati

Halo teman-teman pencinta origami, pernahkah kamu membuat origami burung. Sebenarnya ada beberapa variasi origami jenis burung ini antara lain origami burung merpati, origami burung bangau, origami burung hantu dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, pada tutorial ini aneka DIY akan menyampaikan tentang cara membuat origami burung merpati.
Read More

Cara Membuat Origami Angsa yang Unik

cara membuat origami angsa

Membuat Origami Angsa adalah hal yang mudah. Nah pada kesempatan kali ini serba-serbi DIY akan menyampaikan tentang cara membuat origami angsa. Untuk membuat origami angsa yang unik kamu dapat membuatnya dalam berbagai warna. Nah,tutorial kali ini yang mungkin akan menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin tahu cara membuat origami angsa yang unik dan kreatif.
Read More

Beberapa Hal Keren Cara Memanfaatkan Kaleng Bekas

cara memanfaatkan kaleng bekas

Apakah kamu punya banyak kaleng bekas di rumahmu...? jika ada banyak kaleng bekas di rumahmu alangkah baiknya kalau kamu memanfaatkan kaleng-kaleng bekas yang ada di rumah kamu, untuk dijadikan bermacam-macam barang yang keren dan unik. Sebenarnya kaleng bekas dapat dijadikan barang-barang super unik dan keren kemudian dapat kamu jadikan hadiah buat teman, saudara kamu atau pun gebetan kamu hehe... Maka dari itu,
Read More

Cara Membuat Origami Bunga Lily

Origami Lily adalah origami jenis bunga yang yang populer, Apakah kamu tahu bahwa bunga lily itu mempunyai banyak variasi warna antara lain kuning, pink, merah, putih, orange dan masih banyak lagi warna yang lain. Membuat origami bunga lily bukanlah hal yang rumit dan merupakan origami yang mudah.
Read More

Membuat Vas Cantik dan Unik Dari Botol Bekas

Membuat Vas Cantik Dari Botol Bekas
Membuat Vas Cantik Dari Botol Bekas
Membuat Vas dari botol bekas adalah hal yang mudah, tetapi dengan menambahkan aneka warna pada vas bunga itu, dapat membuat vas dari botol bekas kamu tampak lebih indah dan lebih cantik. Bila kamu ingin memperindah vas bunga dari botol kamu dapat mengecatnya dengan cat semprot. Berikut adalah tips dan cara mengecat vas bunga dari botol bekas.
Read More